CERITA LOLOS SNMPTN 2019


Halo semua...

Udah lama nggak ngisi blog suramku ini hehe...

Kali ini aku mau posting kabar gembira dan kisahku di sekolah sampe akhirnya lolos snmptn 2019 *yeay... langsung aja ya! Oh ya, maklum ya kalo postingan ini sangat panjang.



Ini bukan untuk pamer sombong ya... tapi siapa tau kalian jadi termotivasi :)

Tahap 1 (flashback lulus smp)

Waktu itu hari pengumuman UN SMP. Aku berpikir nilaiku bisa bagus diatas 29 atau bahkan 30 koma lah danemku saat itu karena menurutku aku bisa ngerjain UN dengan baik kok.. walaupun ya ada kesulitan di soal-soal tertentu. Aku inget itu pengumuman sore hari, ortu suruh datang ke sekolah. Aku nunggu di rumah sambil deg deg an sumpah. Pas bapak sampe rumah, aku dimarahin, ternyata danemku Cuma 26 koma kalo nggak salah inget. Aku down... temenku yang menurutku dibawahku, jarang belajar, dapat 30 ke atas cuy... Gimana perasaanmu coba??? Itu pas bulan puasa.

Aku inget banget... akhirnya harapanku pupus buat masuk SMA Favorit di kotaku. Tapi temenku nyuruh aku  tetep daftar aja.. oke aku nurut tapi tetep nggak berharap... Pil 1 ku SMA favorit tsb, Pil 2 SMA nggak begitu fav.  Bener dugaanku, di hari kedua aku daftar namaku di sma fav, tp esoknya namaku pindah sma pil 2 :’( oke... no prob... Btw aku dari SMP fav jadi pengen masuknya SMA fav juga. Tapi ortu sama kakak dukung aku. Mereka bilang nggak apa-apa di SMA pil 2 itu aja, aku disuruh lebih rajin belajar nantinya supaya mudah masuk kuliah (waktu itu udah denger tentang jalur undangan rapot/snm). Akhirnya aku bangkit dan nggak sedih lagi. Mungkin emang ini jalan terbaik yang Allah kasih buat aku.